Resep - Cara Membuat Es Buah Hunkwe

Resep Es Buah Hunkwe - Banyak orang sudah paham bahwa aneka buah yang kita konsumsi akan menghadirkan sumbangan sangat berarti untuk kesehatan. Apabila bermacam macam buah segar tersebut diramu bersama es, syrup, ketan hitam, susu kental manis maupun bahan lain, hidangan tersebut jelas nikmat dan segar. Ya es buah adalah minuman populer di masyarakat. Lihat saja di sepanjang jalan di kala terik matahari menyengat, banyak pedagang yang menjajakan es dengan aneka buah ini. Tak cuma di pinggir jalan, menu es buah bahkan ditemukan juga sebagai salah satu menu minuman sekelas restoran.
cara membuat es buah cocktail, cara membuat es buah susu, resep es buah cocktail, resep es buah melon, resep es buah selasih, resep es buah sirsak, resep es buah spesial, Resep Minuman, yang enak,

Es buah adalah salah satu menu minuman penutup khas Indonesia. Es buah lazim terbuat dari buah melon, semangka, dan pepaya yang dicampur dengan kuah yang manis. Es buah ini dapat bervariasi dalam hal jenis buah-buahannya. Minuman segar ini sangat populer untuk kalangan muslim Indonesia terutama di waktu bulan puasa untuk minuman berbuka. Es buah sangat mirip dengan es campur maupun es teler meskipun dengan isi yang berbeda. Dimana berlangsung suatu acara keluarga seringnya akan tersedia minuman ini. Mulai anak-anak sampai orang tua menggemari minuman yang satu ini. Lebih-lebih apabila udara tengah terik teriknya. Dengan minum es buah pasti akan terasa segar dan dahaga pun hilang dalam sekejap. Ada banyak variasi es buah, salah satunya adalah es buah dengan tambahan hunkwe. Untuk Anda yang belum tahu cara membuat es buah, berikut resep dan cara membuat es buah hunkwe yang dan nikmat berikut ini :

Bahan bahan yang diperlukan :

Bahan hunkwe :
1 bungkus tepung hunkwe
800 ml santan kelapa
50 gram gula pasir
1/2 sdm coklat pasta

Cara membuat :
- Hunkwe, gula dan santan dimask sampai cukup matang
- Ambil 1/ 3 bagian adonan dan bubuhi dengan coklat pasta
- Hunkwe putih dan hunkwe coklat diaduk tapi jangan sampai rata
- Tuang dalam loyang dan dinginkan

Bahan es buah :
1/2 buah pepaya
1/2 buah nanas
1/4 kg gula pasir
250 ml air
1 lembar daun pandan wangi

Cara membuat :
- Buah pepaya dan buah nanas dikupas kemudian Potong kecil kecil.
- Masak gula, air dan daun pandan sampai mendidih kemudian saring.
- Air gula direbus lagi, kemudian masukkan potongan nanas dan pepaya.

Cara menghidangkan es buah hunkwe :
- Hunkwe diiris iris tipis dan kemudian dimasukkan dalam gelas besar.
- Tambahkan juga air gula beserta potongan buah nanas dan pepaya yang sudah matang.
- Tambahkan es batu sesuai selera.
- Es buah hunkwe siap disajikan.

Menikmati es buah ini akan tambah nikmat bila ditemani cemilan berupa aneka gorengan hangat. Nah selamat mencoba ya!