Kamis, 02 Januari 2020

Cara Mudah Reset Printer HP 2135 Error Tanpa Software

Cara Mudah Reset Printer HP 2135 Error Tanpa Software | Reset, adalah metode yang umum dilakukan pada printer ink jet yang error. Printer inkjet adalah printer yang menggunakan tinta cair dan yang paling banyak digunakan. Alasan penggunakan printer inkjet tentu karena penggunaan dan perawatan yang mudah. Untuk bisa mengoperasikan printer inkjet tidak diperlukan keahlian teknik komputer tingkat tinggi, maka tak heran kalau printer jenis ini paling banyak digunakan baik secara personal maupun instansi dan coroporate.

Namun, dibalik kemudahan penggunaannya ada masalah yang sering terjadi pada printer inkjet, yaitu mendadak error dengan lampu indikator ngeblink. Kondisi ini merupakan hal yang umum terjadi dan itu tidak menunjukkan bahwa printer rusak parah dan harus diganti dengan yang baru. Cukup dengan sedikit tips dan trik, printer error seperti ini bisa langsung diperbaiki.

Cara memperbaiki printer HP 2135 error, ya inilah yang akan saya bahas kali ini. Salah satu printer inkjet ini juga bisa mengalami error. Setelah digunakan untuk mencetak cukup lama, maka printer akan ngeblink dan tidak bisa digunakan untuk mencetak lagi. Inilah yang dikenal oleh pengguna printer error atau bermasalah.


 adalah metode yang umum dilakukan pada printer ink jet yang error Cara Mudah Reset Printer HP 2135 Error Tanpa Software

Jika printer HP 2135 anda mengalami error, tidak perlu panik dan tidak perlu dibawa ke tukang servis dulu. Karena mungkin masalahnya hanya butuh direset. Ya, sebuah printer yang sudah lama digunakan membutuhkan untuk direset.

Reset adalah salah metode untuk mengembalikan settingan sebuah aplikasi/program/atau data yang tersimpan dalam sebuah IC agar kembali ke settingan default. Yaitu settingan bawaan pabrik. Artinya, jika anda melaukan reset pada sebuah alat komputasi, itu artinya anda mengembalikan settingan pada keadaan pada saat anda membelinya dari toko. Hmmm.... bukan mengembalikan keadaan fisik lho ya, tapi mengembalikan settingan programnya. Hehe...

Cara mudah reset printer HP 2135 error, inilah yang anda butukan ketika printer HP 2135 milik anda mengalami error. Cara resetnya sangat mudah dan tidak membuuhkan bantua sofware apapun. Beda halnya dengan printer canon dan epson, kalau ingin mereset dibutuhkan bantuan software, tapi untuk printer yang satu ini anda bisa meresetnya langsung tanpa bantuan sofware. Cuku ikuti petunjuk di bawah ini :

  1. Silkan matikan printer terlebih dahulu dan cabut segala macam kabel dari komputer dan power.
  2. Bukalah penutup cartridge dan buka juga penutup depan printer.
  3. Tarik cartridge tinta ke arah tengah secarra manual (dalam keadaan mati)
  4. Tutuplah kembali penutup cartridge bagian depan printer.
  5. Sambungkan kembali kabel power ke printer.
  6. Tekan tombol cancel dan tahanlah, kemudian tekanlah tombol power dan tahan juga sekitar 10 detik, tunggu sampai indikator berhenti berkedip.
  7. JIka langkah-langkah dini dilakukan dengan benar dan berhasil, maka printer akan mencetak informasi tentang printer, hal ini menandakan bahwa printer telah berhasil direset dan bisa untuk mencetak.
Nah itulah cara mudah reset printer HP 2135 error, sangat mudah bukan. Jika printer anda saat ini mengalami error, silakan coba untuk melakukan tips di atas. Tidak ada salahnya juga jika tips ini diterapkan pada printer inkjet type lainnya. Dengan cara ini anda sudah bisa memperbaiki printer error, tidak perlu ke tukang servis dan tidak perlu mengeluarkan biaya lebih. Hehe....