Jumat, 03 Januari 2020

Sekolah Ikatan Dinas, Pilihan Terbaik Kuliah Gratis, Lulus Dijamin Kerja

Sekolah Ikatan Dinas, Pilihan Terbaik Kuliah Gratis, Lulus Dijamin Kerja | Infomasi penting bagi adik-adik yang sekarang ada di SMA/MA/SMK atau sederajat dan ingin kuliah gratis dan dijamin kerja. Negara menyelenggarakan sekolah tinggi ikatan dinas yang bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang siap diposisikan dalam departemen-departemen milik pemerintah.

Sekolah ikatan dinas memiliki fasilitas istimewa yang tidak ada pada sekolah tinggi lainnya. Fasilitasi ini yaitu berupa beasiswa penuh untuk para mahasiswanya. Tidak hanya itu, jika calon mahasiswa lulus test, selain mendapatkan beasiswa penuh juga mendapatkan uang saku untuk biaya hidup.

Sekolah tinggi ikatan dinas adala pilihan terbaik bagi siswa-siswa SMA/MA/SMK atau sederjat yang ingin kuliah secara gratis dan lulus dijamin kerja. Namun barang tentu, untuk bisa masuk dalam sekolah ikatan dinas bukan hal yang mudah. Tingkat persaingan yang sangat ketat membuat tidak semua orang bisa lulus test dan menikmat segala fasilitasi istimewa sekolah tinggi ikatan dinas.

Yang ingin masuk dalam sekolah tinggi ikatan dinas, tidak hanya siswa-siswa dari kalangan tidak mamapu yang hanya mengharapkan kuliah gratis, tapi dari kalangan "ekonomi kuat" juga bersaing untuk bisa kuliah di sekolah tinggi ikatan dinas. Hal ini tidak lain dikarenakan setelah lulus dijamin bisa mendapatkan pekerjaan mapan di departemen milik pemerintah.

1. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)
Inilah sekolah tinggi ikatan dinas yang menjadi pavorit para siswa-siswa SMA kelas XII yang ingin masuk kuliah dan ingin langsung kerja. Sekolah tinggi ini ada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara.

Jika anda lolos dan diterima sebagai mahasiswa sekolah tiggi akuntansi negara, maka anda akan menikmati kuliah gratis plus tambahan uang saku. Pendidikan PKN STAN memakai sistem ikatan dinas sebagaimana ditegaskan kembali dalam Keputusan Menteri Keuangan RI No.289/KMK.014/2004 tanggal 14 Juni 2004 tentang Ketentuan Ikatan Dinas bagi Mahasiswa Program Diploma Bidang Keuangan di Lingkungan Departemen Keuangan RI.
Anda bisa memiliki program studi yang tersedia, antara lain :
    Program Studi Diploma III / IV Akuntansi
    Program Studi Diploma I / III Pajak
    Program Studi Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan
    Program Studi Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai
    Program Studi Diploma I / III Kebendaharaan Negara
    Program Studi Diploma III Manajemen Aset

2. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik adalah perguruan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958 yang memberi kesempatan kepada lulusan SMA IPA untuk dididik menjadi ahli statistik. Dari sinilah para kader yang berkompeten di bidang statistik dan komputasi statistik dilahirkan. Mereka para lulusan, tidak hanya bekerja pada bidangnya tapi juga memiliki tanggung jawab untuk menyebarluaskan keilmuannya pada khalayak.

STIS mempunyai dua jurusan: Jurusan Statistika (Ekonomi dan Sosial-Kependudukan) dan Jurusan Komputasi Statistik. Jurusan Statistika menghasilkan tenaga ahli statistik ekonomi serta tenaga ahli statistik sosial-kependudukan, dan Jurusan Komputasi Statistik menghasilkan tenaga ahli komputasi dan sistem informasi. Tenaga Pengajar merupakan lulusan perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri dengan jenjang S2 dan S3. Lulusan STIS mendapat gelar Sarjana Sains Terapan (S.S.T.).

3. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)
STSN adalah Sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia. STSN merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia. STSN didirikan untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kualitas SDM aparatur bidang siber dan sandi yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan ancaman terhadap pengamanan informasi rahasia negara.

STSN menyelenggarakan pendidikan professional dalam bidang persandian dengan jenjang Diploma IV. Calon Mahasiswa berasal dari lulusan SLTA/MA jurusan IPA dan atau Peserta Tugas Belajar. Sistem seleksinya berupa tes bertahap yang menggunakan sistem gugur tiap tahapnya. STSN mewajibkan mahasiswanya tinggal di asrama selama mengikuti pendidikan dengan wajib mematuhi peraturan kehidupan mahasiswa dan peraturan urusan dinas dalam.

4. STIN (Sekolah Tinggi Intelejen Negara)
Hmmm.... jadi teringat dengan tokoh Aming dalam sinetron Dunia Terbalik. Mungkin tokoh aming ini sangat berkinginan untuk menjadi seorang intelejen tapi tidak kesampaian. Nah bagi anda yang ingin menjadi intelejen lebih baik masuk sekolah tinggi intelejen negara agar cita-cita anda kesampaian. Kalau tidak kesampaian saya khawatirkan nantinya jadi kaya Mang Aming. Hehe...

Tapi kalian jangan khawatir sekolah tinggi kedinasan yang satu ini juga merupakan sekolah tinggi kedinasan langsung kerja jika sudah lulus pendidikan. Sekolah yang masuk dalam jenis perguruan tinggi kedinasan ini berada di daerah Sentul Bogor, Jawa Barat.

5. STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)
STMKG adalah sekolah tinggi kedinasan yang berada dibawah naungan Badan Meteorogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kalian yang suka akan dunia geografi dan fisika serta tentang planet, bumi dan alam semesta. Kemudian ingin bekerja dan berkecimpung di dalamnya tidak salah lagi, inilah sekolah tinggi kedinasan beasiswa penuh yang harus kamu tuju.

6. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat)
Untuk anda yang ingin bekerja di dinas perhubungan, sekolah tinggi transportasi darat sudah menanti anda untuk mendatanginya. Persiapkan diri anda sejak dini untuk mengikuti test masuk sekolah tinggi transportasi darat.

Selain anda bisa kuliah tanpa biaya alias gratis, anda juga bisa mendapatkan uang saku untuk biaya hidup selama kuliah.

Sekolah Tinggi ini menyelenggarakan 1 Program Diploma II, 3 Program Diploma III dan 1 Program Diploma 4:

    Program Diploma IV Transportasi Darat
    Program Diploma III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
    Program Diploma III Perkeretaapian
    Program Diploma III LLASDP (Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan)
    Program Diploma II PKB (Penguji Kendaraan Bermotor)

7. STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia)
Inilah sekolah ikatan dinas yang akan melahirkan para penerbang yang siap untuk diberdayakan pada departemen perhubungan. Sekolah yang terletak di Kecamatan Curug, Tangerang, Provinsi Banten dikelola langsung oleh departemen perhubungan.

Untuk anda para lulusan SMA/SMK atau sederajat yang memiliki cita-cita menjadi pilo, tentu sekolah tinggi ikatan dinas ini sangat cocok untuk anda.

Demikian info mengenai sekolah ikatan dinas, pilihan terbaik kuliah gratis yang saya berikan khusus untuk anda yang saat ini sedang ingin kuliah tapi kurang memiliki biaya, atau ingin kuliah dan ingin langsung kerja.