Minggu, 01 Maret 2020

Baju Anak Karakter, Pakaian Anak-anak, Kaos Anak Unik dan Lucu


Baju Anak Karakter, Pakaian Anak-anak, Kaos Anak Unik dan Lucu

Kain perca adalah kain sisa guntingan yang berasal dari pembuatan pakaian  Baju Anak Karakter, Pakaian Anak-anak, Kaos Anak Unik dan Lucu
 Baju Anak Karakter, Pakaian Anak-anak, Kaos Anak Unik dan Lucu
    
jual perca baju - APA ITU KAIN PERCA?


Kain perca adalah kain sisa guntingan yang berasal dari pembuatan pakaian, kerajinan atau produk tekstil lainnya. Jahit perca adalah menggabungkan potongan-potongan kain perca dengan cara dijahit tangan atau mesin jahit sesuai rencana. Jahit perca pada dasarnya mempelajari tehniknya bukan bahannya.
Patchwork, quilting dan applique merupakan tehnik-tehnik dalam kreasi jahit perca.

    Patchwork adalah tehnik menjahit, menyusun dan menggabungkan kain perca mengikuti pola berulang sesuai rencana.
    Applique adalah tehnik membentuk gambar dari potongan kain kemudian menempelkan diatas permukaan kain dasar membentuk pola tertentu.

Kedua seni ini kemudian disempurnakan dengan tehnik jahit tindas ( quilt ).

Produk jahit perca diantaranya: bedcover, selimut, sarung bantal, hiasan dinding, gorden, taplak meja, tas, aplikasi untuk kaos atau mukena dan lain-lain.


Kaos Anak Handmade, Kaos Anak Lucu, Kaos Anak Dengan Tulisan Lucu
    
TIPS MEMILIH KAOS UNTUK ANAK-ANAK

Kaos Anak Karakter

Bagi anak-anak, kaos merupakan jenis pakaian yang paling mereka sukai ketimbang lainnya. Hal itu karena pemakaian kaos membuat mereka lebih nyaman menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Sifat kaos yang simpel tanpa banyak variasi modelnya, mendukung keleluasaan mereka ketika bermain.

Walaupun kaos jenis pakaian yang disukai anak-anak, namun orangtua tetap harus memperhatikan pemilihan kaos untuk anaknya. Seperti yang kita ketahui, bahan pembuatan kaos itu ada bermacam-macam. Ada yang lembut dan ada yang kasar. Nah, kaos yang berbahan kasar inilah dapat mengakibatkan iritasi kulit pada anak-anak, hal itu bisa saja terjadi karena kulitnya masih sangat sensitif, berbeda dengan kulit orang dewasa.

Berdasarkan hal itu, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tips-tips di bawah ini dirasa perlu bagi orangtua memilih kaos yang baik bagi anaknya :

    Pilih kaos yang berbahan halus dan menyerap keringat
    Kaos dengan bahan cotton combed 20s atau 30s bisa menjadi pilihan bagi anak anda. Tekstur kaos yang halus/lembut akan menjaga kulit anak anda dari iritasi, dan juga sifat kaos yang menyerap keringat mendukung keaktifan serta kenyamanan bagi anak saat bermain, membuat tubuhnya tidak gerah akibat keringat yang keluar.

    Pilih kaos dengan warna cerah
    Warna cerah memudahkan terlihatnya kotoran pada kaos yang dikenakan anak anda. Sehingga anda bisa segera menggantinya sebelum kaos yang dipakai bertambah kotor dan kotoran tersebut menempel pada tubuhnya. Kotoran yang menempel tentu mengandung bakteri yang berbahaya bagi kesehatan anak.

    Pilih kualitas kaos yang tidak luntur
    Kaos yang luntur berbahaya bagi anak-anak. Ditakutkan ketika bermain, pewarna pada kaos yang luntur mengenai tangannya dan mengenai ke benda-benda sekitar, misalnya makanan. Apabila tanpa sepengetahuan anda makanan yang telah tercemari pewarna kaos yang luntur tadi dimakan oleh anak anda, jelas itu bisa berakibat fatal.

    Pilih model kaos yang simpel
    Simple di sini maksudnya, pada kaos yang dipilih tidak terlalu banyak varian model, yang justru akan membuat anak tidak nyaman memakainya, seperti terlalu banyak lipatan, atau penambahan gaya model aksesori yang rumit pada kaos.

    Sesuaikan ukuran kaos
    Kaos yang nyaman itu yang sesuai dengan porsi tubuhnya. Tidak terlalu besar tetapi tidak juga keketatan/sempit ketika dipakai oleh anak anda. Kaos yang terlalu ketat membuatnya sulit bergerak, akibatnya akan menghambat pengeluaran dan penyerapan keringat saat anak anda melakukan aktivitasnya.

Demikian beberapa tips untuk memilih kaos untuk anak anda dari Istana Perca. Semoga bermanfaat 🙂
Jual Kaos Online, Baju Anak Online, Gambar Kaos Anak
    
MENGENAL JENIS-JENIS BAHAN KAOS ANAK

kaos anak dengan tulisan lucu, kaos anak frozen, kaos anak muslim murah,

Pakaian Anak, Jual Kaos Anak, Baju Murah, Baju Anak Import, Grosir Baju Anak Branded Murah, Grosir Baju Tanah Abang, Baju Online Murah, Busana Tanah Abang, Model Baju Anak, Baju Wanita, Baju Kaos Anak Murah, Baju Anak, Baju Anak Murah Meriah, Busana Anak, Distributor Baju Anak Branded, Toko Baju Online Murah, Pakaian Wanita, Pakaian Anak Branded, Grosir Pakaian Murah, Baju Anak Korea

Banyak bahan kaos yang ada di pasaran sekarang ini, namun untuk memilih baju anak tidak boleh sembarangan sebab kenyamanan anak harus di perhatikan. Selain itu anak biasanya banyak bergerak sehingga mereka lebih cepat berkeringat. Jika menggunakan bahan kaos tidak berkualitas di pastikan kurang bisa menyerap keringat dengan baik. Akibatnya badan anak menjadi lengket dan bisa mengakibatkan kulit gatal-gatal dan teriritasi.

Untuk itu jika kita membeli kaos anak harus di perhatikan bahan yang digunakan agar anak kita nyaman mengenakannya. Saat ini banyak sekali produsen kaos anak yang menggunakan bahan dengan kualitas yang kurang bagus. Yang penting bisa memproduksi kaos dengan harga murah.

Kami akan membantu menjelaskan jenis-jenis bahan kaos yang ada di pasaran, sebagai panduan bagi ayah bunda dalam memilih kaos putra putrinya :

1.  COTTON
Cotton terbagi 2 jenis macam bahan lagi berdasarkan benang dasar pembuatannya :

a) Cotton Combed, benang yang dipakai mempunyai serat yang sangat halus, sehingga kaos cotton combed sangat nyaman dipakai dan menyerap keringat (tidak gerah). Bahan cotton combed banyak dipakai untuk bahan kaos-kaos distro terkenal sekarang ini. Karena itu harganya lebih mahal dibanding bahan kaos lainnya.

b) Cotton Carded, benang yang digunakan hampir sama dengan pada cotton combed, tapi terdapat perbedaan pada penampilan benang dan rajutan yang umumnya kurang rata dan rapi.

2.  TETERON COTTON (TC)

Biasa dikenal dengan bahan kaos TC. Jenis bahan ini adalah campuran dari Cotton Combed 35 % dan Polyester (Teteron) 65%. Dibanding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Bahan kaos ini tidak gampang susut karena pencucian berkali-kali.

3.  COTTON VISCOSE (CVC)

Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.

4.  POLYESTER / PE

Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan yang untuk produk plastik berupa biji plastik. Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas dipakainya.

5.  HYGET

Lebih dikenal dengan jenis bahan untuk kaos kampanye partai. Jenis bahan ini lebih tipis daripada jenis bahan yang lain.

Setelah mengetahui jenis-jenis bahan kain diatas bahan terbaik untuk baju kaos anak adalah Cotton Combed, karena mempunyai serat kain yang halus, sehingga akan nyaman dikenakan si kecil.


Kaos Anak Karakter Lucu, Baju Kaos Anak, Baju Anak
    
Tips Mencuci Baju Anak  Dengan Benar

Jual Kaos Anak

Kaos Anak, Kaos Anak Murah, Grosir Kaos Anak, Baju Kaos Anak, Kaos Anak Branded, Kaos Anak Perempuan, Kaos Polos Anak, Kaos Anak Laki Laki, Kaos Anak Karakter, Grosir Kaos Anak Murah, Grosir Kaos Anak Karakter, Kaos Flanel Anak, Kaos Anak Anak, Kaos Anak Lucu, Grosir Tanah Abang, Baju Tanah Abang, Baju Kaos Anak Perempuan, Kaos Anak Grosir, Baju Anak Tanah Abang, Grosir Pakaian

Merawat baju anak memang tidak bisa disamakan dengan  merawat baju orang dewasa. Butuh perhatian yang ekstra agar baju yang akan dipakai nanti terasa nyaman saat  menyentuh kulitnya. Selain harus bersih, bahan  pencucinya pun tidak boleh sembarangan, tetapi harus  bahan yang ramah untuk kulit bayi/anak yang masih  sensitif. Di bawah ini ada cara dan langkah untuk  membantu Anda bagaimana mencuci baju anak.

Cara dan langkahnya adalah seperti berikut ini :

1.   Mencuci baju yang baru dibeli.

Ketika Anda membelikan baju baru untuk anak Anda, akan lebih baik jika Anda mencucinya terlebih dahulu sebelum nantinya Anda pakaikan kepada anak Anda. Hal ini untuk menjaga agar baju lebih steril, karena saat berada di toko, Anda tidak tahu berapa lama baju tersebut dipajang di tempat tersebut.

2.  Menggunakan deterjen yang aman bagi kulit si kecil.

Waspadalah jika anak mengalami alergi setelah memakai baju yang baru saja Anda cuci. Ini bisa jadi karena deterjen yang Anda gunakan untuk mencuci kurang cocok dengan kulit anak Anda. Untuk itu, pilih dan gunakanlah deterjen yang aman bagi kulit anak Anda. Hentikan pemakaian deterjen yang mengakibatkan alergi tersebut dan segeralah konsultasikan ke dokter tentang kondisi si kecil.

3.  Hindari menggunakan pemutih pakaian dan deterjen yang menggunakan pemutih.

Pemutih pakaian mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit anak, bahkan dapat menyebabkan penyakit kulit. Untuk itu, hindarilah memakai pemutih dan deterjen yang menggunakan pemutih pada saat Anda mencuci baju anak Anda.

4.  Memilih pelembut pakaian yang aman.

Menggunakan pelembut bisa menjadikan pakaian lebih nyaman untuk dipakai. Pilihlah pelembut pakaian yang aman untuk kulit bayi/anak Anda. Pada umumnya pada kemasan produk pelembut ini tercantum tulisan  “Aman untuk bayi/anak”.

5.  Bagi Anda yang memakai mesin cuci, untuk mengeringkan pakaian anak disarankan untuk mengatur pada temperatur yang paling rendah. Hal ini bertujuan agar baju anak Anda tidak menyusut.

Nah, itulah tadi Tips mencuci Baju Anak. Berikan yang terbaik bagi anak Anda termasuk dalam hal mencuci pakaian anak agar selalu terasa nyaman pada saat ia kenakan. Semoga bermanfaat bagi Anda.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jual perca baju

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  6 Saran Finansial Dari Teman Kursus Jahit Yang Gak Semestinya Kamu Dengarkan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://kaosanakkaraktermurah.wordpress.com/