Gambar Skema Cara Menggulung Dinamo Pompa Air NATIONAL/PANASONIC 24 Alur

Pompa air merk National dulunya merupakan produk yang sangat unggul, bahkan pompa air National telah menjadi primadona bagi banyak orang dimasa jayanya dulu, yang walaupun untuk sekarang perusahaan dari brand ini telah mengganti nama National menjadi Panasonic. 

Untuk masalah ketahanan produknya pompa air National tidak perlu diragukan lagi karena memang sudah sangat bagus dan teruji, sudah terbukti bahwa rata-rata pompa air Nasional umumnya mampu berusia panjang hingga puluhan tahun. Bahkan tak jarang saya menemukan seseorang yang walaupun sudah mempunyai cucu tapi pompa airnya masih sehat wal afiat :D .. meskipun pompa airnya tersebut dibeli ketika waktu ia masih muda.

Peristiwa ini juga yang membuat saya tergerak ingin mengetahui apakah rahasia awet mudanya pompa air dengan brand National ini, dengan rasa keingintahuan yang dalam saya pun mencoba untuk membongkar pompa air national yang keluaran lama, all hasil saya pun menemukan apa yang menjadikan pompa air ini awet dan usut punya usut ternyata itu semua tidak terlepas dari rumus perhitungan dinamonya yang sangat matang sehingga saat itu saya pun memutuskan untuk mencatat data-data lilitan beserta skemanya untuk digunakan saat menggulung dinamo pompa air sejenis.

Untuk itu pada artikel kali ini saya mau share sebuah skema gulungan pompa air dengan merk National atau kalau sekarang lebih sering dikenal Panasonic ini.

Dibawah ini adalah gambar skema gulungan dinamo pompa air merk National/Panasonic 125 watt.

Gambar Skema Gulungan National/Panasonic 125 Watt
Pada gambar skema diatas menunjukkan arah alur lilitan pompa air merk National/Panasonic dan sejenisnya. Warna putih dan hitam untuk dihubungkan ke sumber tegangan listrik PLN. Dan untuk warna putihnya lagi dengan warna merah nantinya akan langsung dihubungkan ke kapasitor.

Skema ini bisa digunakan untuk anda terapkan pada dinamo pompa air merk National/Panasonic dari yang berdaya 100 Watt, 125 Watt sampai 200 Watt.

Saya juga sudah menyediakan data lilitannya pompa air National/Panasonic ini pada artikel saya yang lain silahkan dicek pada link dibawah ini.

Data Lilitan Dinamo Pompa Air Merk National/Panasonic 100 Watt 24 Alur

Data Lilitan Dinamo Pompa Air Merk National/Panasonic 125 Watt 24 Alur

Data Lilitan Dinamo Pompa Air Merk National/Panasonic 200 Watt 24 Alur

Mungkin cukup sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semua.