Cara Membuat Hiasan Cupcake

Cup cake adalah roti bolu dengan ukuran mungil khas Amerika. Lazimnya cupcake disajikan menggunakan kertas cup dengan begitu menjadi lebih praktis dengan tidak usah memakai sendok, garpu dan piring untuk menyajikannya. Cupcake seringnya dihidangkan pada sejumlah acara, misalnya ulang tahun, lebaran, Natal atau kapan pun anda menginginkannya. Yang mengasyikkan dari kue cupcake ini ialah dengan dihias memakai fondant atau plastic icing maupun butter cream dengan begitu anda bisa membuat bentuk apapun menurut keinginan anda.Hiasan cupcake seringnya berwujud tanaman, binatang, figure kartun dan lainnya.
Resep Kue, resep cup cake coklat,resep cup cake lembut,resep cup cake lucu,resep cup cake keju,resep cup cake hias,resep cup cake kukus,resep rainbow cake,resep membuat cup cake,

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa hiasan pada cupcake dapat terbuat dari butter cream, memberikan topping, memakai fondant atau boleh pula menggunakan putih telur. Cupcake kian tampak menarik setelah dihias. Hiasan pada cupcake bertujuan supaya orang-orang tak cepat bosan memakan cupcake. Cita rasanya juga kian bervariasi dan yang pasti makin lezat saja. Anda boleh memilih salah satu dari beberapa cara membuat hiasan cupcake berikut ini :

1. Disemprotkan
Isikan butter cream dalam kantong semprotan kue. Gunakan warna maupun rasa menurut selera Anda. Sesudah itu, buat bentuk mawar atau segitiga meruncing. Kemudian semprotkan butter cream pada cupcake. Anda boleh juga dengan memberikan hiasan berupa permen, potongan cokelat maupun taburan kacang.

2. Hiasan dengan bentuk melingkar
Anda boleh juga menciptakan hiasan pada cupcake dengan model melingkar menggunakan butter cream ataupun whipped cream. Ciptakan lingkaran menurut keinginan Anda. Dengan begitu kue terlihat lebih menarik dan unik

3. Hiasan modl bertumpuk
Hiasan pada cupcake dengan model tumpuk dapat anda gunakan bahan plastic Icing. Taruhlah di tengah cupcake. Menggunakan bantuan spatula kecil ciptakan supaya hiasan terlihat meleleh. Kemudian percantik menggunakan fondant ataupun gula.

4. Hiasan dengan kesan jatuh
Untuk model hiasan cupcake ini Anda dapat membuatnya memakai putih telur ataupun whipped cream. Tempatkan di tengah cupcake dengan begitu cupcake tampak seperti meleleh. Kemudian segera Anda panggang.

5. Hiasan model menara
Anda dapat menempatkan adonan plastic Icing di atas cupcake. Bentuk agak tinggi menurut keinginan. Sesudah itu berikan cokelat serut, gula hias maupun kelapa parut. Boleh pula ditaburi kacang tabur.

Nah sesudah Anda membaca cara membuat hiasan cupcake di atas kini saatnya mempraktekkannya di rumah. Membuat cupcake yang menarik tentu akan membuat keluarga anda kian kerasan di rumah. Lebih lebih putra putri anda tentu akan makin lahap makan kue ini. Lebih-lebih cupcake spesial bikinan Anda sendiri. Malah anda boleh juga melibatkan anak anak dan bahkan suami tercinta untuk ikut ke dapur membuat bersama cupcake dan menghiasnya bersama sama. Sangat mengasyikkan tentunya.