Resep - Cara Membuat Fuyunghai Sedap

Resep Fuyunghai - Bagi sejumlah orang, masakan Fuyunghai mungkin masih asing terdengar di telinga. Memang Fuyunghai bukan lah jenis masakan asli dari Indonesia. Fuyunghai merupakan salah satu jenis masakan Cina yang diolah dari telur dadar bersama kombinasi berupa daging, sayuran maupun makanan laut. Isian fuyunghai dapat berbentuk daging ayam, daging babi, daging sapi ataupun daging kepiting yang dicincang sampai halus. Fuyunghai dinikmati beserta saus asam manis yang umumnya dibuat dari tomat dan kacang polong namun ada pula saus yang tambah potongan buah nanas. Masakan Fuyunghai umum dijumpai di Indonesia, Amerika dan juga Inggris. Kata Fuyunghai bermakna potongan telur fu yung, yang bersumber dari resep masyarakat Tionghoa daratan tepatnya wilayah Shanghai.
Resep Makanan, resep fuyunghai keluarga nugraha,resep fuyunghai enak,resep fuyunghai sederhana,resep fuyunghai tepung,resep fuyunghai ayam,resep fuyunghai vegetarian,praktis,resep fuyunghai sayur,

Nyaris pada tiap-tiap restoran China tentu menyajikan menu makanan ini. Fuyunghai adalah satu diantara menu masakan Tionghoa yang disukai di Indonesia. Bila anda tak ada waktu mampir ke restoran China, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut adalah resep dan cara membuat Fuyunghai yang sedap dan tak kalah dengan yang biasa disajikan di restoran restoran China.

Bahan bahan yang dibutuhkan :
300 gram daging kepiting
10 butir telur
100 gram bawang bombay
6 siung bawang putih
150 gram udang kupas
Mentega secukupnya untuk menumis

Bahan bahan untuk saus :
50 gram bawang bombay
4 buah cabe merah
2 tangkai daun bawang
4 siung bawang putih
10 sendok makan saus tomat
2 sendok teh tepung kanji
2 sendok teh cuka masak
100 gram wortel 

Cara membuat Fuyunghai :
- Pertama tama kocok telur bersama dengan garam dan merica. Kemudian kocok lagi hingga tercampur rata
- Bawang bombay plus bawang putih ditumis hingga layu dan harum
- Tambahkan udang kupas, kemudian aduk-aduk hingga rata dan udah jadi kekuningan
- Tambahkan telur dan daging kepiting, aduk lagi agar rata
- Panaskan wajan dan masukkan sejumlah adonan telur tunggu sampai matang lalu angkat.

Cara membuat saus :
- Pertama masukkan mentega setelah panas kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan harum
- Tambahkan sayuran, bumbu plus air kemudian masukkan larutan tepung kanji
- Jadikan satu semuanya ke dalam wajan dan aduk aduk hingga rata, tutup wajan untuk beberapa saat kemudian matikan kompor.
- Fuyunghai yang sedap siap anda sajikan dalam kondisi panas.

Fuyunghai ini sangat cocok untuk lauk sarapan pagi, makan siang ataupun makan malam bagi keluarga anda. Termasuk salah satu menu sehat karena aneka sayuran di dalamnya. Selain rasa yang sedap Fuyunghai juga menyehatkan, jadi tunggu apa lagi segera praktekkan resep Fuyunghai di atas. Selamat mencoba.