RPP Kurikulum 2013 Kelas 6 Lengkap Semua Tema

RPP Kurikulum 2013 Kelas 6 Lengkap Semua Tema | Pada tahun ajaran 2019/2010 ini, semua kelas pada tingkat sekolah dasar diwajibkan untuk menggunakan kurikulum 2013. Kalau pada tahun ajaran kemarin kelas 3 dan 6 belum memberlakukan kurikulum 2013, maka pada tahun ajaran ini kelas 3 dan 6 juga harus sudah menggunakan kurikulum 2013.

Sebagai langkah persiapan dalam mengaplikasikan kurikulum 2013 tersebut, maka tentunya guru harus sudah memiliki perangkat pembelajaran kurikulum 2013 tersebut. Sudah diketahui bersama, bahwa perangkat pembelajaran terdiri dari Prota, Promes, Silabus dan RPP. Nah, apa yang akan saya share kali ini adalah sebuah perangkat pembelajaran yang sangat vital dan dibutuhkan setiap hari pemebalajaran.

RPP kurikulum 2013 kelas 6 edisi revisi, ya anda harus memastikan bahwa RPP yang anda gunakan adalah RPP edisi revisi. Karena RPP kurikulum 2013 terdahulu sudah kurang relevan sehingga ada beberapa revisi disesuaikan dengan kondisi kekinian.

Seorang guru memang harus menyusun RPP sendiri setiap hari. Artinya, RPP dibuat sebelum proses pembelajaran dimulai. RPP juga harus disesuaikan dengan suber ajar yang akan digunakan. Maka, tugas guru sangat berat, selain harus mengajar dan menuntaskan materi, guru juga harus merancang skenario pembelajaran, yaitu RPP.

Meskipun, guru diharuskan membuat RPP setiap hari, tapi saya yakin hampir 90% guru di Indonesia tidak ada yang menerapkan model seperti itu. Rata-rata guru menggunakan RPP yang dicetak untuk satu memester bahkan 1 tahun. Jadi, jangan heran kalau mungkin sumber belajar di RPP tidak akan cocok dengan buku yang digunakan. Hehe....

Tidak mengapa, yang penting guru sudah memiliki RPP. Nah, daripada pusing-pusing menyusun RPP secara mandiri maupun kelompok, lebih baik silakan gunakan saja RPP yang saya share berikut ini.

RPP kurikulum 2013 kelas 6 lengkap semua tema, ya betul sekali. Ini benar-benar lengkap semua tema dari semester 1 sampai semester 2. Silakan anda simpan di komputer anda dan edit sesuai dengan keinginan anda silakan gunakan untuk memperlancar peroses pemebalajaran di kelas.

RPP Kurikulum 2013 Kelas 6 Semester 1


RPP kurikulum 2013 semester 1 ini sudah dipecah-pecah ke dalam tema dan sub tema. Jadi, penggunannya sangatlah mudah. Selain itu juga dilengkapi dengan kegiatan literasi. Oke, sudah pasti sangat membantu guru kelas 6 dalam melakukan proses pembelajaran. Silakan langsung aja deh, klik Simpan ke komputer.

RPP kelas 6 kurikulum 2013 Semester 2

Oke, sekarang lanjut ke semester 2. Langsung aja simpan ke komputer semua, jangan nunggu entar atau besok. Belum tentu entar atau besok file ini masih tersedia lho. Jadi, mumpung masih bisa di simpan ke komputer, lakukan sekarang aja.

RPP Kelas 6 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Simpan ke Komputer

RPP Kelas 6 Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Simpan ke Komputer

RPP Kelas 6 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Simpan ke Komputer

RPP Kelas 6 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Simpan ke Komputer
 

Sudah disimpan semuanya? Oke, silakan langsung aja sekarang anda boleh kok meninggalkan laman ini atau off dari internet terlebih dahulu. Silakan langsung buka dan edit RPP kurikulum 2013 kelas 6 lengkap semua tema ini satu persatu dan cetak. Kalau cetaknya sih boleh langsung semua, atau nyicil pertema juga boleh. Silakan sesuaikan saja dengan kondisi dan situasi di sekolah anda. Selamat mengajar dan semoga sukses. Aaamiin.....