Rabu, 04 Maret 2020

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Latin dan Terjemah

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Latin dan Terjemah - Puasa Senin Kamis adalah puasa yang dikerjakan setiap hari Senin dan Kamis, dengan syarat hari-hari tersebut bukan hari di haramkannya berpuasa (Hari Tasyrik), Contohnya : misalkan sekarang ini hari kamis tapi, hari tersebut adalah hari Idul Fitri atau Idul Adha maka kita diharamkan untuk berpuasa pada hari itu. Nah kali ini admin akan membahas tentang Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Latin dan Terjemah.

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Latin dan Terjemah Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Latin dan Terjemah
Ilustrasi Animasi seorang perempuan sedang Niat Puasa Senin Kamis
Sebelum kepokok bahasan Bacaan Niat Puasa Senin Kamis, kita harus tahu dulu alasan kenapa Rasulullah SAW menganjurkan kepada umat islam untuk berpuasa pada hari tersebut? Puasa Senin Kamis selain dapat menyehatkan tubuh juga pada hari tersebut adalah hari dimana diperiksanya amal perbuatan kita oleh Malaikat. Sebagaimana sabda Rasulullah s.a.w. berikut dibawah ini :
"Segala amal perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa." (HR. Tirmidzi).

Selain hadits diatas, berikut dibawah ini hadits Qudsi yang memnerangkan bahwa orang yang berpuasa, amal kebaikannya akan dilipat gandakan :
"Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat." (HR. Bukhari dan Abu Daud).


1. Bacaan Niat Puasa Sunah Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TA'AALAA
Artinya :
"Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala."

2. Bacaan Niat Puasa Sunah Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA YAUMAL KHAMIISI SUNNATAN LILLAHI TA'AALAA

Artinya :
"Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala."

Video Bacaan Niat Puasa Senin Kamis


Itulah Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Latin dan Terjemah yang dapat admin sampaikan. Dilihat dari segi manfaat dan keistimewaannya, selain dapat menyehatkan tubuh kita, juga amal kebaikan kita akan dilipat gandakan hingga 10 kali lipat, maka beruntunglah orang tersebut yang selalu mengerjakan puasa senin kamis.