Belajar Menggunakan Mesin Jahit Industri Konveksi

Belajar Menggunakan Mesin Jahit Industri Konveksi

 Belajar Menggunakan Mesin Jahit Industri Konveksi Belajar Menggunakan Mesin Jahit Industri Konveksi
Belajar Menggunakan Mesin Jahit Industri Konveksi

cara menggunakan mesin jahit industri - Bengkel Industri Cikarang Jababeka   Engineering, Bengkel Mesin Industri, Cara Menggunakan Mesin Jahit Industri Konveksi, Engineering Mesin Jahit Industri Konveksi, Fabrication Mesin Jahit Industri Konveksi, Jual Mesin Jahit Industri Konveksi, Maintenance Mesin Jahit Industri Konveksi, Manufacturing Mesin Jahit Industri Konveksi


Dari mana harus memulai belajar menggunakan mesin jahit industri konveksi? Mesin jahit / sewing machine konveksi secara sistem kerja memang sama dengan mesin jahit konvensional. Hanya saja mesin jahit konveksi lebih cepat dan sedikit lebih rumit dalam mengendalikan kecepatannya karena menggunakan tenaga mesin. Dan hal inilah yang menyebabkan perawatan mesin jahit konveksi lebih rumit.   Enginering merupakan bengkel industri profesional yang memberikan pelayanan pada keluhan industri yang Anda alami. Tulisan ini sedikit berbicara tentang bagaimana Belajar Menggunakan Mesin Jahit Industri Konveksi. Untuk menggunakan mesin jahit perusahaan konveksi ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memakainya. Inti dari pemakaian mesin jahit konveksi adalah menjaga kecepatan tetap terkendali.

Bengkel Perbaikan Mesin Jahit Industri Konveksi
Mesin Jahit Industri Konveksi

Dengan kecepatan terkendali, Anda dapat bekerja dengan baik menghasilkan karya yang indah dan rapi.
Posisi telapak kaki pada pedal

Posisi telapak kaki Anda pada pedal mesin jahit menentukan kerja mesin jahit yang Anda jalankan. Jika Anda masih pengguna pemula sebaiknya gunakan satu kaki saja untuk menginjak pedal. Letakkan telapak kaki tepat di tengah pedal jangan berada di pinggir dan jangan juga meletakkan separuh telapak kaki pada pedal.
Tenaga yang digunakan untuk menginjak pedal

Tenaga yang Anda gunakan untuk menginjak pedal menentukan kecepatan mesin jahit. Jika Anda memberikan tenaga maksimal maka mesin jahit juga akan berjalan cepat tidak terkendali. Kecuali Anda sudah ahli, tenaga boleh Anda berikan dengan maksimal. Namun bagi pemula, gunakan saja tenaga yang berasal dari ujung jemari kaki Anda. Biasanya tenaga yang berasal dari ujung jari kaki tidaklah terlalu besar sehingga Anda dapat mengendalikan kecepatan mesin jahit.
Menghentikan mesin

Pemula seringkali panik menghentikan mesin saat sedang menjalankan mesin jahitnya. Padahal untuk menghentikan mesin jahit, Anda hanya tinggal menekan tumit Anda yang berada pada pedal dan melepas jemari kaki yang sedang memberikan tenaga pada pedal. Jika Anda melakukan hal tersebut, mesin jahit pasti otomatis berhenti. Anda menguasai teknik menghentikan mesin jahit ini, Anda dapat menjahit dengan sempurna.
Berlatih menggunakan bahan.

Teori tanpa praktik tidak akan sempurna. Karena itu lakukan latihan berulang-ulang menggunakan bahan. Namun penggunaan bahan akan boros sehingga Anda cukup membuat pola di kertas dan gunakan kertas tersebut untuk bahan menjahit. Tanpa benang gunakan garis-garis pola pada kertas untuk menuntun jahitan Anda. Latihan ini akan membuat Anda semakin lihai menjahit bahan menggunakan mesin jahit konveksi.

Jangan lupa saat Anda mulai ahli menggunakan mesin jahit, Anda tetap harus melakukan perawatan rutin pada mesin jahit Anda.   Enginering akan membantu melakukan perawatan mesin jahit Anda. Bahkan bengkel industri terbaik dan profesional wilayah Jababeka, Cikarang dan Bekasi ini juga melayani disain dan pembuatan dies, jig & fixture, fabrikasi, hidroulik service, cylinder atau housting piston, machining and manufactring, shaft dan kompone industri, machinery, plating service, lining process dan banyak keluhan industri lainnya yang akan ditangai   Enginering dengan profesional.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara menggunakan mesin jahit industri

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  cara membuat desain kaos dengan coreldraw

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://sahlengineering.com/belajar-menggunakan-mesin-jahit-industri-konveksi/