Niat Sholat Witir dan Doa Setelah Sholat Witir

Niat Sholat Witir dan Doa Setelah Sholat Witir Latin dan Terjemah - Sholat Witir adalah sholat sunah yang dikerjakan pada waktu malam hari setelah waktu isya dan sebelum waktu salat subuh, dengan rakaat ganjil. Sholat ini dilakukan setelah salat lainnya, seperti sholat tarawih dan sholat tahajud), pengertian ini dikutip dari "Wikipedia". Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Bacaan Niat Sholat Witir dan Doa Setelah Sholat Witir yang dianjurkan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Niat Sholat Witir dan Doa Setelah Sholat Witir Niat Sholat Witir dan Doa Setelah Sholat Witir
Doa Setelah Sholat Witir
Dikutip dari nu.co.id Sholat Witir tidak dianjurkan berjama’ah kecuali witir pada bulan Ramadhan. Meskipun witir boleh dilaksankan hanya satu raka’at (sebagai jumlah minimal) tetapi yang utama dilakukan tiga rakaat dan paling utama adalah lima raka’at, kemudian tujuh raka’at dan lalu sembilan raka’at dan yang paling sempurna adalah sebelas raka’at (sebagai jumlah maksimal). Tidak diperbolehkan shalat witir lebih dari jumlah tersebut. Bacaan lafadz Niat Sholat Witir dan Doa Setelah Sholat Witir berikut dibawah ini :

Bacaan Niat Sholat Witir

1. Bacaan Niat Sholat Sunnah Witir 2 Raka'at

اُصَلِّى سُنًّةَ الْوِتْرِرَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ (مَأْمُوْمًا) ِللهِ تَعَالَى 

USHALLI SUNNATAL WITRI RAK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI (MA`MUUMAN) LILLAAHI TA'ALAA
Artinya :
"Saya niat sholat witir dua raka'at menghadap kiblat sebagai ma'mum karena Allah Ta'ala."

2. Bacaan Niat Sholat Sunnah Witir 1 Raka'at

اُصَلِّى سُنًّةَ رَكَعَةً الْوِتْرِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ (مَأْمُوْمًا) ِللهِ تَعَالَى 

USHALLII SUNNATAN RAKA'ATAL WITRI MUSTAQBILAL QIBLATI (MA`MUUMAN) LILLAAHI TA'ALAA
Artinya :
"Saya niat sholat witir satu raka'at menghadap kiblat (sebagai makmum) karena Allah Ta'ala."

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir

اَللهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ، اَللهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

ALLAHUMMA INNAA NAS-ALUKA IIMAANAN DAA-IMAN, WA NAS-ALUKA QALBAN KHAASYI-AN, WA NAS-ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WA NAS-ALUKA YAQIINAN SHAADIQAN, WA NAS-ALUKA 'AMALAN SHAALIHAN, WA NAS-ALUKA DIINAN QAYYIMAN, WA NAS-ALUKA KHAIRAN KATSIIRAN, WA NAS-ALUKAL 'AFWA WAL 'AAFIYAH(TA), WA NAS-ALUKA TAMAAMAL 'AAFIYAH(TI), WA NAS-ALUKASY SYUKRA 'ALAL 'AAFIYAH(TI), WA NAS-ALUKAL GHINAA'A 'ANINNAASI. ALLAAHUMMA RABBANAA TAQABBAL MINNAA SHALAATANAA WA SHIYAAMANAA WA QIYAAMANAA WA TAKHUSY-SYU'ANAA WA TADHORRU'ANAA WA TA'ABBUDANAA WA TAMMIM TAQSHIIRANAA YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ARHAMAR RAAHIMIIN(A). WA SHALLALLAAHU 'ALAA KHAIRI KHALQIHI MUHAMMADIN WA 'ALAA AALIHI WA SHAHBIHI AJMA'IINA, WAL HAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIIN(A).

Artinya :
"Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu', kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia. Ya Allah, Tuhan kami. Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu'an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang. Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam."

Video Doa Setelah Sholat Witir


Itulah Bacaan Niat Sholat Witir dan Doa Setelah Sholat Witir yang paling masyhur yang diajarkan oleh para ulama. Dengan mengerjakan sholat witir secara istiqamah kemudian membaca Doa setelah sholat witir semoga kita dihindarkan dan dijaga oleh Allah SWT dari perkara-perkara buruk.