Spesifikasi| dan Harga| PS5 Wajib Tahu Kapan Rilis di Indonesia

Playstation 5 atau PS 5 sejatinya baru akan dirilis pada musim liburan 2020 di Amerika Serikat. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Sony dalam situs resminya. Dikutip dari TechRadar , waktu musim liburan di negeri Paman Sam sekitar bulan Oktober-Desember 2020.

Namun , meski masih berbilang bulan diluncurkan , hari ini kata kunci PS 5 atau PS5 nangkring di peringkat pertama Google Trend Indonesia. Netizen dan para penggila game sepertinya penasaran dengan rencana Sony meluncurkan PS5 di tengah pandemi COVID-19.

Kekhawatiran terkait dampak COVID-19 pada peluncuran teknologi game terbaru ini , dijawab langsung lewat situs resmi Play Station. Dikutip dari TechRadar , Sony akhirnya membocorkan wujud game console PS5 plus jenis game yang bisa dimainkan.

Sebelumnya , Sony sempat membocorkan DualSense PS5 atau controller yang punya teknologi canggih plus mengutamakan kenyamanan saat bermain. Desain controller ini ternyata mirip dengan wujud PS5 yang akan diluncurkan.


Beberapa info yang bikin netizen penasaran misal kapan PS5 dirilis di Indonesia , spesifikasi , dan harga. Berikut bocorannya.

1. Kapan PS5 dirilis di Indonesia?

Dalam situs resminya , Play Station menyatakan PS 5 akan dirilis pada musim liburan 2020 di Amerika. Dikutip dari TechRadar , kurun waktu tersebut biasanya antara bulan Oktober-Desember 2020. Jika jadwal rilis di Amerika telah diketahui , kapan PS 5 dirilis di Indonesia?

Informasi detail tentu masih harus menunggu kabar terbaru dari pabrikan teknologi game tersebut. Namun biasanya tak perlu waktu lama hingga PS 5 bisa dinikmati para gamers di Indonesia.

2. Spesifikasi PS5

Spesifikasi PS 5 bisa diperkirakan dari berbagai jenis game yang bisa dimainkan misal new entry Spider-Men , sekuel Horizon Zero Dawn , dan Resident Evil 8. Hampir seluruh games di PS 4 bisa dimainkan di PS 5 sehingga nggak perlu khawatir kehilangan game favorit karena ganti konsol.

PS 5 juga sangat mendukung (compatible) dengan perkembangan teknologi terkini virtual reality atau VR. Spesifikasi lain pada PS 5 adalah DualSense yang mencakup fitur teknologi suara haptic feedback , adaptive triggers , dan mikrofon internal. Desain controller terlihat sangat berbeda dibanding seri sebelumnya , dengan skema warna hitam putih.


3. Harga PS5

Harga PS 5 hingga saat ini masih sekadar perkiraan yaitu di harga 499 dolar Amerika atau 449 Poundsterling. Kisaran tersebut setara Rp 7 juta dengan 1 dolar Amerika setara Rp 14.188 , atau Rp 8 juta dengan perkiraan 1 Poundsterling yaitu Rp 17.884. Informasi selanjutnya soal harga diperkirakan pada bulan Juli 2020.

Dengan perkiraan tersebut , berapa kira-kira harga PS 5 di Indonesia? Harga PS 5 2020 di Indonesia hingga saat ini belum diketahui dan masih menunggu pernyataan dari Play Station. Namun dengan kisaran tersebut , netizen dan gamers bisa mulai menabung supaya segera mendapatkan PS 5 usai launching.

4. Pre order Sony PS5?

Jadwal pre order Sony PS 5 adalah sekitar Juni-Juli 2020 sign up untuk notifikasi di Best Buy atau GameStop lebih dulu. Pre order tidak menjamin pasti langsung mendapatkan produk PS 5 usai launching. Namun , notifikasi memungkinkan jadi yang pertama tahu perkembangan terkini PS 5 apalagi jika berminat mendapatkannya.

PS 4 mencatat kesuksesan pre order dengan penjual berhasil memasarkan produk tersebut dalam beberapa minggu. PS 5 bisa mengulang sejarah serupa meski memiliki lebih banyak pesaing.


5. Efek COVID-19 pada harga dan pre order PS5

Sony sebagai produsen PS 5 disebut sangat khawatir terkait efek COVID-19 pada harga dan penjualan produknya. Namun Sony dilaporkan mengubah jadwal dan kebiasaannya saat meluncurkan PS 5 , yang kemungkinan akan diterapkan pada peluncuran seri PS selanjutnya.

Dengan solusi tersebut , Sony masih bisa meluncurkan PS 5 saat musim liburan namun dengan edisi yang sangat terbatas. Sony juga tidak mengadakan acara besar untuk meluncurkan ps5.