Resep - Cara Membuat Jus Wortel Kombinasi

Resep Jus Wortel - Mengkonsumsi jus adalah salah satu teknik mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral untuk memperkuat imunitas tubuh dari serangan penyakit. Namun jangan salah dalam pengolahan supaya tubuh memperoleh manfaatnya. Mengkonsumsi jus pun ada aturannya supaya jus bermanfaat maksimal untuk kesehatan. Dengan minum jus anda akan mendapatkan khasiat buah dengan cara praktis. Anda bisa mendapatkan khasiat dari bermacam buah dengan tidak mesti mengkonsumsinya satu demi satu. Tubuh pun lebih gampang menyerap zat gizi yang terdapat dalam jus.
Resep Minuman, resep jus wortel enak,resep jus wortel yg enak,resep jus wortel jeruk,resep membuat jus wortel,cara membuat jus wortel yang sehat,cara membuat jus wortel yang enak,

Pembuatan jus yang tak betul, waktu yang tak pas bisa saja mengakibatkan kadar nutrisi dalam jus berkurang untuk tubuh. Supaya minuman segar ini tak sia-sia ada sejumlah ketentuan ketika mengkonsumsi jus diantaranya :

- Jus tidak lah sebagai pengganti makan
Ketika lagi diet, sah saja menukar menu makan malam Anda dengan satu gelas jus. Namun, tidak berarti sarapan maupun makan siang pun melulu minum jus dengan tujuan mengurangi berat tubuh. Kebutuhan zat gizi masih harus dicukupi yang berasal dari makanan lain. Buah tak bisa mencukupi kebutuhan 1.800 kkal yaitu total minimal kalori yang mesti dicukupi untuk satu hari. Kendati berat tubuh mungkin bisa berkurang secara drastis namun akan segera melonjak ketika makan oleh pola sediakala. Sebab minum jus tak akan menurunkan kelebihan lemak, cuma menurunkan kadar air tubuh.

- Jus dikonsumsi bersama ampas
Apabila Anda mengolah jus memakai juicer tentu ampas akan terpisah. Biarpun mungkin terasa tak nikmat, jangan buang ampasnya. Kalau memakai blender, tidak usah disaring untuk memperoleh sarinya saja, biarkan ampasnya dan diminum. Dalam ampas buah tersedia serat dan vitamin, yang kebanyakan vitamin C. Hal tersebut sangat berguna untuk tubuh.

Cara membuat jus wortel :

Jus kombinasi wortel dan jeruk

Bahan-bahan :
100 g wortel
50 cc air masak
2 butir jeruk manis
Gula pasir seperlunya
Es seperlunya


Cara membuat jus wortel jeruk :
- Bersihkan wortel dengan cara dicuci bersih selanjutnya dikupas dan diiris dadu.
- Potong jeruk manis kemudian peras sarinya.
- Wortel, air plus gula dihaluskan dengan diblender.
- Masukkan sari jeruk kemudian diaduk hingga tercampur rata.
- Masukkan dalam gelas dan masukkan pula es batu sesuai kebutuhan.

Jus kombinasi wortel dan jahe

Bahan bahan yang diperlukan :
1 pisang ambon
5 buah wortel
1/2 gelas yoghourt plain
1 ruas jari jahe
Es batu sesuai keperluan


- Blender wortel hingga hancur dan selanjutnya masukkan dalam wadah.
- Iris pisang dengan ukuran kecil, jahe dikupas kulitnya kemudian dicincang lembut.
- Tempatkan seluruh bahan dalam blender juga wortel yang telah diblnder tadi. Blender sekali lagi agar semua bahan tercampur dengan rata.
- Sajikan jus wortel jahe dengan tambahan es batu.