Resep - Cara Membuat Kue Ulang Tahun Untuk Anak

Resep Kue Ulang Tahun - Perayaan ulang tahun dapat menjadi saat yang paling penting dan menggembirakan bagi buah hati Anda. Nah sebaiknya selaku orang tua anda mesti dapat menjadikan anak anda senang lewat cara membuatkan kue ulang tahun yang menarik dan pastinya lain dari yang lain. Ada sejumlah pilihan model kue ulang tahun yang dapat gunakan untuk perayaan ulang tahun anak yaitu :
resep kue ulang tahun tanpa oven,resep kue ulang tahun anak,resep kue ulang tahun kukus,resep kue ulang tahun tiramisu,sederhana,coklat,unik,Cara Membuat hello kitty,

1. Kue ulang tahun dengan bentuk karakter.
Adalah bentuk kue ulang tahun favorit anak. Contohnya saja karakter kesayangan anak, boleh berupa wujud boneka, putri maupun tokoh super hero. Anda dapat meminta toko kue membuatkan kue ulang tahun karakter ini menggunakan dekorasi dan rasa yang pas dengan selera anak anda.

2. Kue ulang tahun cup cakes
Kue ulang tahun ini termasuk sederhana, sebab kue ini mempunyai bentuk mungil, dengan begitu mempermudah anda ketika pembagian di waktu pesta. Warna bisa beragam sehingga menjadikan pesta ulang tahun jadi tambah semarak. Untuk yang ini anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan sedikit hiasan untuk mempercantik kue.

Nah bila anda ingin membuat sendiri kue ulang tahun untuk buah hati tercinta anda, berikut resep kue ulang tahun yang dapat anda gunakan.

Bahan bahan yang diperlukan :

1/4 kg putih telur
1/2 sdt garam
1,5 sdt emulsifier
150 g gula pasir
50 g kacang tanah serbuk
125 g terigu
25 g bubuk cokelat
1/2 sdt baking powder
50 cc susu cair
30 g margarin yang sudah dilelehkan
1/2 sdt pasta cokelat

Bahan tambahan :

150 g mentega putih
25 g margarin
150 g susu kental manis warna putih
50 g selai kacang
100 g cokelat masak yang sudah dilelehkan




- Membuat cake, mixer putih telur, garam plus emulsifier hingga agak mengembang. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sembari di-mixer lagi sampai mengembang penuh.

- Tambahkan kacang tanah serbuk. Kocok hingga rata. Masukkan juga terigu, cokelat serbuk serta baking powder sembari diayak dan diaduk rata. Selang seling dengan menambahkan pula susu cair.

- Tambahkan margarin leleh dan past cokelat sedikit demi sedikit seraya diaduk pelan-pelan.

- Masukkan dalam loyang ukuran 20 cm dan tinggi 7 cm yang sudah dialasi kertas roti dengan tidak diolesi margarin sebelumnya.

- Adonan kemudian dikukus selama 20 menit menggunakan api sedang hingga matang. Sisihkan agar dingin.

- Membuat bahan olesan, mixer mentega putih dan margarin hingga berwarna putih. Tambahkan susu kental manis putih. Mixer sampai rata. Masukkan selai kacang serta cokelat masak leleh kemudian Aduk sampai rata

- Permukaan cake diratakan memakai spatula. Olesi dengan bahan olesan.

- Kue ulang tahun siap dihias dengan sisa olesan dan digunakan dalam pesta ulang tahun anak.