Resep - Cara Membuat Roti Goreng Isi Ragout

Resep Roti Goreng - Roti termasuk makanan tertua di bumi ini. Asal muasal roti yang panjang kabarnya berasal dari negara Mesir di tepi sungai Mesopotamia. Ketika itu masyarakat di sana menemukan cara lain dalam mengkonsumsi gandum. Gandum yang semula dimakan langsung nyatanya bisa dibuat adonan menggunakan air dan menciptakan pasta. Pasta itu kemudian dimasak menggunakan api sehingga dihasilkan bahan yang mengeras dan bisa disimpan berhari-hari.
Resep Kue, resep roti goreng manis, resep roti tawar goreng, resep roti goreng isi coklat, resep roti manis, resep donat goreng, resep roti bakar, resep roti goreng telur,

Cara paling basic mengolah roti semacam itu masih dipakai di sejumlah negara biarpun kemajuan teknik dan varian roti modern kian banyak. Katakan saja roti khas Meksiko tortila, roti canai dari India dan roti Pita di wilayah Timur Tengah. Sedangkan ragi roti diciptakan ketika mereka menyimpan adonan roti hari kemarin dan dicampurkan dengan adonan baru. Selanjutnya ada juga jenis gandum baru yang memungkinkan dihasilkannya jenis roti baru.

Berasal dari Mesir itulah masyarakat Yunani mencuri teknologi pengolahan roti. Teknologi yang selanjutnya populer di Eropa dan mengakibatkan roti menjadi makanan yang dinilai penting oleh penduduk di sana. Di negara Roma malah roti dan gandum lebih utama dibanding daging. Ketika itu kelir roti memisahkan kelas kelas di masyarakat. Makin gelap warna roti yang dimakan maka kian rendah status sosial mereka. Hal tersebut disebabkan harga tepung putih yang mahal. Namun masa sekarang roti dengan warna gelap malah lebih mahal sebab rasanya lebih lezat dan konsentrasi nutrisi yang lebih banyak.

Kini roti telah jadi bagian dari kesibukan sehari-hari. Tak sekadar dengan bentuk pipih, kita dapat memakan roti beragam bentuk, citarasa serta ukuran. Cukup dengan memilih dan membayarnya di kasir kita sudah bisa makan roti enak. Namun jangan puas hanya dengan membeli, anda pun bisa membuat roti sendiri yang lezat. Salah satunya adalah resep roti goreng ragout berikut ini :

Bahan bahan :

4 lembar roti tawar kotak
Minyak goreng untuk menggoreng

Bahan untuk ragout :

1 sendok makan butter
20 gram bawang bombay dicincang lembut
1 ons daging ayam dicincang
50 gram wortel, iris kecil kecil
4 buah buncis, rajang kecil kecil
1 sendok makan terigu
200 cc susu segar
1/2 sendok teh bubuk merica
1/2 sendok teh bubuk pala
1 sendok teh garam

Bahan pelapis :

1 butir telur dikocok rata
150 gram tepung panir



- Mengolah ragout, bawang bombay ditumis sampai layu. Tambahkan cincangan daging ayam, aduk-aduk sampai warnanya berubah. Masukkan irisan wortel dan buncis, aduk-aduk lagi sampai layu. Taburkan tepung terigu, aduk-aduk merata. Tuangkan susu segar, aduk-aduk sampai mengental. Masukkan bumbu, aduk-aduk ladi dan angkat. Buat ragout jadi dua bagian.

- 2 lembar roti diolesi menggunakan bagian ragout. Tutup dengan lembar roti yang lain.

- Iris melintang sehingga masing-masing jadi 4 bagian.

- Irisan roti selanjutnya dicelup dalam kocokan telur dan guling gulingkan dalam tepung panir. Tunggu sampai agak kering

- Goreng menggunakan minyak panas sampai berwarna kecoklatan.

- Angkat, tiriskan dan hidangkan hangat hangat.