Resep - Cara Membuat Roti Isi Kacang Merah

Resep Roti Isi Kacang Merah - Anda penikmat roti? Makanan praktis melimpah kandungan karbohidrat ini dapat sebagai alternatif sarapan. Roti boleh dibakar kemudian diolesi selai. Jika ingin lebih sehat boleh juga menggunakan isian sayur tentu menu makan pagi ini menjadi kian berenergi. Tidak sedikit masyarakat yang berpindah ke menu makan pagi rendah karbohidrat sekarang ini. Harapannya untuk mengurangi berat tubuh. Sebetulnya pihak Department of Agriculture (USDA) sudah menyarankan untuk menyantap 6 sampai 11 porsi sumber karbohidrat. Misalnya sereal, roti, nasi maupun pasta.
Resep Kue, resep roti goreng isi kacang tanah, roti isi kacang ijo, resep roti isi daging, resep roti isi selai, resep roti isi coklat keju, resep roti isi kelapa, resep roti isi sosis,

Roti tidak lah sebagai musuh untuk tubuh. Lebih-lebih bila dibuat dari biji gandum utuh, yang dipercaya benar-benar membuat sehat. Malah American Dietetic Association menyarankan untuk makan 3 porsi biji-bijian saban hari dan itu salah satunya dapat dipenuhi lewat menyantap roti gandum ditambah selai kacang. Sementara riset lain yang telah dibuat pun merekomendasikan untuk mengandalkan roti gandum menjadi menu makan pagi. Roti boleh dipanggang ataupun tidak. Boleh pula dioles bermacam topping selai misalnya cokelat, stroberi, kacang maupun sarikaya.

Seiris roti gandum utuh alias whole meal bread memiliki kandungan karbohidrat 14 gram dan serat 1.2 gram. Juga memiliki kandungan Kalium, kalsium, protein dan vitamin B. Sebab itu roti akan membuat rasa kenyang menjadi lama. Wajar apabila roti gandum pun menjadi andalan bagi mereka yang mau tetap langsing. Memang menu makan pagi sehat dan praktis ini sudah mewabah di seluruh dunia. Sebab banyak masyarakat yang mengandalkan kegunaan roti gandum yang melimpah akan serat, karbohidrat serta vitamin. Ada baiknya anda memilih roti gandum berasal dari gandum utuh yang penuh serat. Umumnya dengan warna cokelat pekat dan agak keras teksturnya. Supaya kian bergizi roti ini juga lebih kerap dihidangkan beserta segelas susu. 

Agar makin sehat saja mengkonsumsi roti, anda harus membuatnya sendiri. Kali ini kita akan membuat roti isi kacang merah yang kaya dengan protein nabati yang menyehatkan. Untuk itu siapkan dulu bahan bahannya sebagai berikut :

Bahan bahan :

1/2 resep bahan roti

Bahan bahan untuk isian :

1/4 kg kacang merah direndam dulu dalam air selama 1 jam
1000 cc air untuk merebus
2 ons gula pasir
1 sendok teh garam
1/8 sendok teh perisa vanili
3 butir kuning telur sebagai bahan olesan


- Kacang merah direbus hingga empuk, ambil kemudian diblender.

- Masukkan bahan bahan lain, rebus sembari diaduk terus sampai agak kering dan mengental.

- Adonan roti ditimbang 40 gram masing masing bagian dan buat bentuk bulatan. Adonan kemudian dipipihkan dan selanjutnya tambahkan bahan isian, tutup kemudian pipihkan lagi dan buat bentuk bundar.

- Iris 8 bagian tak putus pada tepian adonan. Pelintir setiap potongan hingga menghasilkan bentuk kelopak bunga, biarkan selama 10 menit.

- Oleskan kuning telur kemudian roti dipanggang selama 12 menit bersuhu 180 derajat Celsius.

- Roti kacang merah siap disajikan. Cukup untuk 12 potong.