5 Saran Cara Membuat Jus Buah Lebih Menyehatkan

Anda adalah penikmat jus buah? Jus buah merupakan cara bagus untuk memperoleh bermacam vitamin maupun mineral penting dalam buah. Di samping lebih alami, jus buah pun lebih segar sebab boleh disertakan es batu agar dingin. Kendati tidak sedikit khasiat yang bisa didapatkan dari meminum satu gelas jus buah, namun sebaiknya anda ikuti saran saran dalam cara membuat jus buah agar makin terasa khasiatnya :
Resep Minuman, resep jus buah untuk diet, resep jus buah bit, resep jus buah untuk bayi, resep jus buah mangga, resep jus buah segar, resep jus buah buahan, resep jus buah kiwi,

1. Tidak usah mengkombinasikan beberapa macam buah buahan.
Ketika membuat jus buah, Anda mesti lebih mengutamakan sayuran dibanding buah. Apabila hendak mencampur jus, pakai cuma satu macam buah dalam jus sayur Anda. Soalnya, buah dengan jumlah banyak dapat meningkatkan gula darah.

2. Sekali-kali gunakan sayuran akar bila ingin membuat jus
Wortel dan bit adalah dua contoh sayuran jnis akar yang akan meningkatkan khasiat jus. Manfaatkan satu atau dua macam sayuran akar pada jus anda. Sayuran bit sangat bagus ditambahkan dalam jus buah lantaran melimpah dengan kandungan kalium, vitamin A dan C plus kalsium. Sedangkan sayur wortel melimpah dengan kandungan vitamin A, B, C, D, E, dan K, dan juga diperkaya dengan kalium, potassium, mineral, Natrium, dan phospor. Di samping sayur bit dan wortel, tersedia juga sayur kenyang, ubi dan kenyang yang boleh disertakan pula dalam jus buah Anda.

3. Senantiasa pakai sayur dengan daun
Ketika membuat jus, pastikan terdapat paling kurang satu macam sayur berdaun hijau pada jus buah Anda. Sayur dengan daun hijau contohnya brokoli, kangkung, bayam dan selada. Sayur sayur tersebut akan memelihara kadar gula darah serta konsentrasi insulin agar tetap terkendali. Di samping itu, pastinya sayur yang mempunyai daun hijau akan meningkatkan kandungan berkhasiat pada jus buah Anda. Sayur dengan daun hijau populer sebagai sumber serat, vitamn C, kalsium, asam folat, maupun magnesium yang ada di dalamnya.

4. Manfaatkan sayur dengan kandungan banyak air sebagai pelarut
Di samping sayur akar maupun sayur dengan daun hijau, sayuran berkadar air tinggi pun sangat bagus untuk membuat encer jus Anda. Di samping itu, sayur berkadar air tinggi semacam seledri maupun mentimun pun melimpah dengan vitamin plus mineral.

5. Percantik tampilan jus Anda
Sesudah memadukan semua bahan sehat, tidak boleh lupa untuk memberi beberapa hiasan. Lewat memberikan hiasan lemon, mint, jahe maupun jenis rempah lain, citarasa jus akan lebih mantap dan segar. Di samping meningkatkan citarasa, lemon dan lainnya pun mempunyai khasiat sebagai antioksidan.

Sebelum membuat jus buah apa saja, pastikan anda memperhatikan saran saran di atas. Disamping anda akan memperoleh rasa jus buah yang nikmat, manfaat jus yang besar pun akan terikut dalam tubuh anda.